Archive for April, 2010

April 28, 2010 2

Strobist, Mainan Baru

By in Fotografi, Gadget

Strobist, apa itu? Jujur aku sendiri juga gak bener bener paham sebelum sampai akhirnya penjual flash wireless trigger menanyakan padaku sebelum membeli sebuah YONGNUO. Buat strobist-an ya mas? he?? Apa tuh YONGNUO, apa pula flash wireless trigger ? Oke oke.. begini ceritanya.. Jujur.. udah agak jenuh dengan dunia fotografi. Bukan karena bener bener bosen gara [...]

Tags: , ,

April 25, 2010 3

Ngisi Pelatihan Flash di YKPN

By in Uncategorized

Senang rasanya berbagi ilmu. Apalagi sama teman dari kampus lain. Adalah pelatihan flash di YKPN. Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi yang ngundang mahasiswa teknik informatika untuk ngajari bikin presentasi pake flash. Kebetulan ada temenku di kampus yang merekomendasikan aku untuk jadi pembicara di acara temennya mas nya yang sekolah di YKPN. Belum pernah ngisi tentang [...]

Tags: , ,

April 25, 2010 8

MAWAPRES, Pengalaman Baru, Misi Baru

By in Uncategorized

MAWAPRES, Pengalaman Baru, Misi Baru Siapa yang menyangka, dari sekedar ditunjuk oleh kampus, sempat hampir menyerah untuk tidak meneruskan karya, hingga akhirnya sedikit dipaksa untuk mengirim seadanya akhirnya membentuk sebuah pandangan baru bahwa inilah seharusnya idealisme seorang mahasiswa. Berkompetisi di Mahasiswa Prestasi 2010 membuat aku bersyukur akan kesempatan yang sangat berharga ini. Banyak banget evaluasi [...]

Tags: ,

April 16, 2010 6

Mendadak Makro di Kantor

By in Blog, Fotografi

Tidak ada firasat apa apa bakal kedatangan tamu di kantor, apalagi tamu ini datang tanpa kasih kabar, masuk tanpa permisi dan tiba tiba saja hinggap di tepi atas laptop ku yang baru aja sembuh dari LCD Blank. Sebuah “kinjeng dom” atau dalam bahasa Indonesia bisa diartikan capung jarum. Makluk kecil yang memang sudah jarang ku [...]

Tags: , , ,

April 16, 2010 4

Si Putih Pulang Juga ^^

By in Blog

Ini pertama kalinya sms dari pegawai toko bikin aku begitu semangat.  Bukan kerena sedang ikiut undian berhadiah apalagi nunggu jawaban karena aku nembak seorang pegawai toko sebelumnya. Tapi ini menyangkut Rafly, buah cinta kita (lebay..). “Mas kharisma cendhika ini dari eStore.mohon datang dg membawa hardisk untuk keperluan test drive mac”. Begitu kira kira bunyi sms [...]

Tags: , ,

April 12, 2010 4

Masjid UGM

By in Fotografi

Kurang bisa berkata apa apa.. karena Jumat kemaren datang agak telat untuk menunaikan rangkaian ibadah Jumat di Masjid. Tujuan pertama sebenarnya ke Masjid Mardiyah dekat Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta. Alasan keluar kantor nganter aveef untuk mencetak media publikasi malah bikin telat untuk ndengerin khotbah sejak awal. Walaupun gak jadi ke Masjid Mardiyah dan cuman dapet [...]

Tags:

April 2, 2010 5

Nasihat yang sering terabaikan..

By in Blog, Islami

Hampir bisa dipastikan setiap muslim yang telah baligh akan pergi ke masjid setiap hari Jum’at. Islam memang luar biasa indahnya, sebuah majelis diadakan setiap jum’at. Setiap muslim yang menginginkan keselamatan dunia akhirat akan datang memenuhi kewajibannya. Terlepas dari niat untuk benar benar memahami isi khotbah atau hanya menggugurkan kewajiban, hampir setiap awal khotbah, khotib selalu [...]

Tags: , ,