November 24, 2010 9

Yang Membuat Saya Semangat Berlari

By in Blog, Gadget

Akhir akhir ini banyak temen yang bertanya tentang status di fb. Hampir setiap hari ada status yang bunyinya ran 5.98 km on 24/11/2010 at 6:15 AM?http://go.nike.com/052jtudp. Beberapa langsung mudheng, beberapa setengah mudheng (dikira game lari lari di fb), beberapa lagi blas gak ngerti. Sebenarnya itu adalah update status otomatis yang langsung dikirim oleh aplikasi nike+ setiap saya menancapkan iPod ke komputer sehabis berlari. Tapi kenapa sesering itu? Jawabannya simple.. karena saya hampir setiap hari berlari.. :D

Saya sendiri gak nyangka bakal serajin ini jogging di pagi hari.. Dulu salah satu faktor yang membuat saya mengundurkan diri dari seleksi secaba polri adalah karena saya malas untuk latihan lari. Saya menyebut lari sebagai kegiatan menyiksa diri. Bahkan beberapa hukuman masih menggunakan istilah “lari keliling lapangan”. Tapi kali ini saya menyebutnya berbeda.. Seperti di iklan komersial nike “I’m Addicted to Run”

Apa sih yang bikin addicted.. Apa yang bikin begitu bersemangat berlari setiap hari? Well.. utamanya adalah saya merasa sedang memainkan game dengan pemainnya adalah saya sendiri. Game dengan judul nike+, menang kalah? siapa musuhnya? jelas ada.. saya kalah apabila saya tidak bisa mengalahkan rekor lari hari sebelumnya.. Setiap hari saya adalah pemain baru.. yang berusaha sekuat tenaga mengalahkan cendi kemaren.. dari segi kecepatan, jarak tempuh, waktu dan kalori yang terbakar. :D

Sementara rekor saya terjauh adalah lari + jalan sejauh 10,8km. Tidak lantas menyurutkan semangat karena dirasa mustahil lari lebih jauh dari itu saat ini. Karena masih banyak lagi yang bisa menambah semangat. Salah satunya membuat perlombaan dengan sesama teman. Yap.. karena jaringan nike+ berbasis web. Jadi kita bisa melihat rekor lari orang lain.. dan membandingkan dengan kita di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri lumayan banyak yang pake.

Bikin perlombaan? Kenapa tidak? berhasil meracuni teman kantor untuk beli perangkat “sportsband” nike+ jadi ada temen buat lari dan nambah semangat. (Sementera unggul dibanding Mas Rudi :P ).

Selama lari banyak hal baru yang didapat. Sehat pastinya. Sensasi tubuh bermandikan keringat emang luar biasa (ngerasa jadi lelaki sejati). Ditemeni iPod lari pun jadi enjoy. Gak bisa bayangin kalo tanpa headset di telinga. Pernah nyoba ngelepas sebentar. Tapi denger nafas sendiri yang gak ngos -ngosan kok kayak sugesti untuk berhenti lari.. Dengan lagu lagu dari OST StepUp 3D rasanya lupa kalo nafas udah kayak pompa.. Irama Hip Hop, R&B-an cocok banget buat ngiringi setapak demi setapak di trotoar sambil liat kiri kanan. Banyak pemandangan yang mungkin luput dibanding  kalo kita naik motor kemana mana. Gak terasa Kilometer demi kilometer pun terlalui. :D

I run to beat my own drums
As music transports me
To places I’ve never seen
Further than I could have ever imagined
Run like you’ve never run before..

Mari membuat hidup kita lebih sehat kawand ;) . Lets make a new lifestyle.

Tags:

9 Responses to “Yang Membuat Saya Semangat Berlari”

  1. dephia says:

    seep.. Jd pgn beli & joging lagi.. *ngilangin lemak*. H3 Mampir ceen…

  2. cendhika says:

    ayo dep beli.. udah ada aku sama mas rudi + pak rudi juga.. habis ini gajian kan? xixi :D D

  3. untuk sepeda ada nggak mas? soalnya aku suka sepedaan

  4. dipdip says:

    heheheh…pokoknya langsung pake parfum ya hbs mndi… :D

  5. cencen says:

    @mas effendy : gak ada mas.. ini cuman buat lari..
    @dipdip : wkwk.. kalo udah mandi gak pake juga gak papa :D

  6. Bacelzone says:

    andai aja aku punya mas chen… :(

  7. cendhika says:

    hehe nabung dik piyo :D

  8. ruslan says:

    thanks chend… good post :D
    *ayo hidup sehat*

  9. cendhika says:

    sips brother ;)

Leave a Reply


× 7 = 42