June 8, 2011 3

Tentang Behind The Screen

By in Fotografi, Tips

Bagi saya ketika melihat koleksi foto seorang fotografer tidak ada yang lebih menarik dari mencari album behind the scene nya setelah mengagumi karya karyanya. Tidak ada yang bisa lebih mengajari sesuatu selain melihat proses dibalik penciptaan karya tersebut. Dari behind the screen kita bisa melihat jenis kamera yang dipake, lensa, lighting hingga kerjasama kru dalam proses tersebut. Sebut saja si JoeMcNally di blog nya. Master strobist ini rutin mempublish proses dibalik pembuatan fotonya sebelum mempublish hasil foto tersebut.

fotografer idola lainnya yang benar benar sumber inspirasi adalah Yuri Arccurs. Fotografer microstock ini selalu membuat saya penasaran akan bagaimana beliau membuat foto foto microstock yang begitu laris manis hingga dinobatkan sebagai fotografer microstock tersukses di dunia! sayang tidak banyak yang bisa saya dapatkan dari proses behind the screen foto fotonya. :(

Walaupun tidak banyak foto referensi yang saya dapat, namun sebuah video rupanya bisa menjawab segala keingin tahuan dari keseriusan seorang Yuri Arcurs dalam menghasilkan foto stock berkualitas.

Behind The Screen Photos

Saya pribadi suka berbagi tentang hasil foto beserta proses di balik layarnya. berikut beberapa foto beserta behind the screen nya. Cekidot ;)

Begitulah kiranya beberapa proses dibalik setiap proses pemotretan. Karya fotografi yang digarap serius bukanlah semata hasil karya fotografer saja. Namun sebuah tim dengan bidang nya masing masing, baik itu make up artist, lighting, dll. Saya sedang mencoba menerapkan itu dalam setiap karya saya selanjutnya. Ada yang berminat membantu?

Tags:

3 Responses to “Tentang Behind The Screen”

  1. iin dp says:

    keren ikhh mas cen….. ntar kalo emang jdoh,,pengen di poto nikahan sama mas cendi

  2. Khusnun says:

    anda emang emang jempolan….JOSS!!!!, like this…hehehe

  3. Khusnun says:

    Yuri Arcurs sempet dibanas di Digital Photography bulan mei…
    yang suka ngejual di Photostock..ada tips2nya tuh..hehehe

Leave a Reply


+ 1 = 9