July 4, 2011 9

Honda Je$$

By in Blog

Hehe.. sebenarnya saya gak pengen untuk nulis tentang ini di blog. Tapi berhubung kayakke dalam waktu singkat banyak yang tau, rasanya senang kalo bisa berbagi kisah tentang salah satu realisasi mimpi dan target yang baru saya capai.

Tidak pernah menyangka bakal bisa memiliki mobil sendiri saat ini. Walaupun keinginan punya mobil sudah ada sejak lama, namun belum pernah serius memikirkan untuk proses nya. Dan kali ini rasanya semua begitu cepat.

Berawal dari kebutuhan yang mendesak. Sebagai tukang foto yang (inginnya) spesialisasi untuk foto coorporate, sering kali saya dituntut untuk membawa perlengkapan foto yang mustahil saya bawa sendiri. Selama ini mengandalkan jasa teman yang membantu membawa perlengkapan dengan berboncengan. Dari komentar komentar teman di facebook banyak yang menyarankan saya untuk membeli motor gerobak sejenis TOSSA. Yang rada serius menyarankan untuk membeli mobil dibawah 20jutaan. Usul tetap diterima, saya akhirnya tetap ingin membeli alat angkut yang efektif namun disamping itu ingin yang juga nyaman dan rada oke lah..

Well.. sebenarnya pointnya bukan pada hal di atas. Saya tetap ingin membeli mobil. Namun pertanyaannya adalah kapan? Kalau dibuat lebih spesifik lagi.. Nunggu uang ngumpul atau kredit saja? Well.. kalau menunggu uang kumpul, jelas tidak bisa cepat.. harus menunggu 1 tahun lebih. Kredit? Bisa gak ya?? Biasanya pihak jasa kredit akan survey ke rumah, sekarang tinggal masih numpang. Pekerjaan, juga bukan pekerjaan orang pada umumnya, slip gaji juga gak ada bentuk fisiknya. Status mahasiswa pula.. Sempat berpikiran untuk kredit dengan atas nama keluarga di jogja. Namun berhubung tidak ingin merepotkan, maka dipilih untuk diupayakan dengan atas nama orang tua di Jawa Timur. Alhamdulillah bisa.. hanya dikenakan biaya 350ribu untuk proses. Jadi BCA Kertosono akan berkoordinasi dengan BCA di Yogyakarta untuk proses pengajuannya (walaupun pada akhirnya tetap menggunakan nama saya pribadi dikarenakan rumah di jogja yang saya tinggali adalah milik kakek yang masih ada hubungan keluarga sedarah dengan ibu.. Alhamdulillah).

Cinta Buta.. pada pandangan pertama.

Kata orang kalau jodoh emang gak akan kemana. Saran dari beberapa artikel yang aku baca. Kita emang haruuuuss ekstra hati hati dalam memilih mobil bekas. Survey sana sini,  ngajak montir berpengalaman, sampai jangan terlalu percaya dengan omongan sang penjual. Namun siapa sangka proses membeli mobil ini ibarat cinta buta pada pandangan pertama. Bagaimana mungkin bisa mantap dengan sebuah mobil second hanya dengan mendengarkan sedikit gambaran dari penjaga showroom bahkan tanpa melihat mobilnya. Itulah yang terjadi saat itu. Pada showroom pertama yang didatangi. Saya beserta bapak ibu ibarat tersihir ketika penjaga toko mengatakan “Ada Pak, Jazz tahun 2008, Automatic, Warna SilverStone, V-Tec Sporty, tapi mobilnya tidak ada di sini, bisa kami ambilkan atau bapak datang langsung ke showroom di mangkubumi”. Dalam hati memang ini yang saya cari. Orientasi saya awal adalah mencari Jazz tipe V-Tec  Sporty. Perbedaannya yang jelas tampak selain mesin adalah bumper dan side fender yang lebih lebar. Kedua warna silverstone yang menurut kami memang warna paling elegan.Namun untuk sekedar memantapkan, kami sempatkan mampir ke sebuah showroom lagi dengan adanya jazz yang tampak dari luar. Ternyata bukan tipe sporty.  Baru kami sadari ternyata untung untungan juga mencari mobil bekas, apalagi dengan tipe yang sangat spesifik. Akhirnya kami putuskan untuk langsung menuju ke Showroom yang dimaksud.

This Is IT!

Ketika masuk showroom langsung kesengksem. Terlebih lagi ketika velg warna titanium yang jelas menambah kesan sportynya.

Selanjutnya mulailah proses mendengarkan penjual nya mendongeng tentang mobil ini. Acuan pertama jelas kondisi mobil. Sang penjual mengatakan mobil ini dalam kondisi sangat prima. Karena jarang dipakai. Sang empunya yang juga tangan pertama dari mobil ini, sering ke bandung dan membiarkan mobilnya ditinggal di Jogja. Lebih takjub lagi ketika sang penjual mengatakan pemilik mobil ini sebelumnya adalah istri Nova Arianto! (Siapa Dia??). Ternyata bang Nova adalah salah satu pemain Persib Bandung. Jadi empu mobil ini adalah cewek yang jarang pake mobil gara gara nemenin suaminya maen bola di Bandung.Ngerasa beruntung banget dengan kondisi mobil dengan kilometer di kisaran 17ribuan.

Walaupun kondisi mobil prima, namun rupanya sang empunya dulu lumayan doyan modif. Beberapa bekas modif terisa di di interior, seperti kondisi tutup bagasi belakang yang rada gak beres mungkin gara gara pernah dijejali perangkat sound system dan bekas lem pada dashboard bekas dudukan treble. Semua dicomot si empunya sebelum dijual. Namun satu yang tersisa adalah pelapis joknya. Jok standard diganti warna hitam putih plus angka 30. Awalnya gak peduli sama ni angka. Kupikir ya  bawaan jok after marketnya. Tapi akhir akhir ini baru “ngeh” kalo nomor 30 yang tertulis di Jok adalah punggung beliau di Persib.

Alhamdulillah.. dengan adanya mobil, jadi tidak capek kemana mana. Walaupun dana operasional bikin pengeluaran membengkak, tapi dinikmati aja. Ayo teman teman semangat raih keinginanmu! InsyaAllah ada jalan buat lebih enjoy jalan jalan.. Cheers!

9 Responses to “Honda Je$$”

  1. Fajar says:

    wah..new car..selamet mas :D

  2. Deon boi says:

    Wah sebelah kirimu kayaknya aku kenal.terlihat dari handphonnya.hhe kapan nih ?

  3. cendhika says:

    @Fajar : thank u :)
    @deon : ya pas kumpul baksos AEC itu lo deon.. di fb juga ada albumnya.. lha punya e foto pas nyetir cuman itu :D ayo kapan jalan jalan bareng ;)

  4. idaMoon says:

    ohoohhooho…q bru buka blog km cen…
    mataq lgsung tertuju k judul ini,kyaaa..:D alhamdulilah pkrjaanmu jd lbh mudah skr dg adanya transportasi pribadi ini,ehhehe. dan yg plg q suka kata2 ini : “Ayo teman teman semangat raih keinginanmu!
    so inspiring!!!! :D

  5. cendhika says:

    Alhamdulillah.. ayo cemangat muuuun!! ;) insyaAllah ada jalan. seperti kata maher zein.. hehe

  6. Bhaguz says:

    Wahhhhh showroom e cedak omahq kudune
    Bar tuku mampir sini lahhhh :) )
    Congratz chen.. Ure very inspiring..!

  7. cendhika says:

    thanks ghuz :) .. lha aku lo pas jumatan liat kamu, aku buru buru balik, kamu tak tunggu gak nongol nongol keluar.. wkwkk

  8. annas says:

    pak guru//selamat…bener2 menjadi pengusaha muda…fight…!! KERENNNN

  9. cendhika says:

    Thank u Annas.. semangat juga yaaaaa ;)

Leave a Reply


+ 9 = 17