September 18, 2011 8

Pantai Klayar

By in Blog, Trip

Masih pada perjalanan di Pacitan. Setelah pada postingan dibahas tentang Gua gong, kali ini saya akan membahas tentang obyek wisata selanjutnya yang kami kunjungi. Selain terkenal dengan wisata Gua nya, pacitan terkenal dengan wisata pantainya yang terkenal sangat indah. Oleh karena itu rugi kalau udah sampai pacitan namun tidak mampir berkunjung ke pesisir pantai. Salah satu pantai yang palin terkenal adalah Pantai Klayar.

Sebenarnya kami berencana berlama lama di Gua Gong. Maklum pada saat kita di Gua Gong, waktu tepat tengah siang. Jadi kalau bergegas ke Pantai Klayar kita tidak akan bisa maksimal menikmati suasana pantai dikarenakan terik matahari. Memotret pun tidak akan memberikan hasil yang bagus. Namun ternyata di Gua gong kami tidak bisa berlama lama dikarenakan kondisi dalam gua yang pengap. Jadilah kami langsung melaju ke pantai Klayar.

Dari Gua gong ke pantai klayar memakan waktu kurang lebih 45menit. Jalan agak lebih sulit dengan kontur yang lebih bergelombang dan sempit. Sedikit demi sedikit kami merasakan hawa laut. Dari bebatuan di sekitar hingga pohon pohon kelapa khas pantai. Hingga akhirnya sebuah tanjakan mengakhiri penasaran kami dan kamipun disambut pemandangan yang dahsyat.

Sialnya, setibanya di Pantai Klayar, baterai kamera sudah tinggal menunjukkan satu strip. Mungkin motret pada ISO tinggi dengan fitur lighting optimizer membuat kamera berkerja lebih keras. Tapi alhamdulilah, masih ada beberapa spot yang sempat terabadikan sebelum akhirnya baterai habis..

Salah satu hal yang membedakan pantai di sini dengan pantai yang lain adalah ombaknya yang luarbiasa. Bahkan kita bisa mendengar dentuman suara ombak ketika menerjang tebing begitu kerasnya. Dumm…

Banyak warga sekitar yang sibuk mencari lumut. Entah buat apa. Beberapa juga mengumpulkan bulu babi.

Salah satu hal yang paling indah adalah melihat kontras antara warna cerah tebing dengan birunya laut dan langit. Seperti saya yang sudah terlalu terbiasa dengan pantai macam parangtritis dengan tebing hitam abu abu, pemandangan seperti ini sangat menyenangkan.

Foto ini diambil dari atas tebing, pengelola wisata menyediakan gardu pandang di atas tebing yang cukup mudah untuk menaikinya karena bidang landai dan sudah diberi semen.

Kombinasi laut, tumbuhan laut dan bebatuan.. andai saja bisa menunggu sampai sunset.. pasti jadi foto landscape pantai yang oke..

Di antara tumbuhan laut dan karang karang kecil ini banyak binatang laut seperti bulu babi, ikan kecil, siput, dan binatang bertentakel.

Sebenernya sisi pantai sebelah barat masih menyajikan pemandangan yang luar biasa okenya. Dari pesisir laut yang curam hingga seruling laut. Tapi apa daya, baterai kamera habis. Ingin suatu saat kesini untuk serius memotret. :) . Sekian perjalanan di Pacitan. Thanks for visiting my blog ;) .

8 Responses to “Pantai Klayar”

  1. Arif Riyanto says:

    Wasyik tenan ki koyone,, kapan-kapan kesana ah

  2. cendhika says:

    juoss pokokke.. one of the most to be visited beach on Jawa dah!

  3. dimdim says:

    mantebbb.. mesti arrange wktu kesana ii

  4. dipdip says:

    lek liat ini..jadi lupa perjalanannya ya..hihihi…

  5. cendhika says:

    @mas dimas : harus itu! siapkan kendaraan dan fisik prima juga mas diemz ;)
    @dipdip : hehe.. masih harus ingat pulangnya tapi.. wkwk

  6. @Husein_94 says:

    wah mas, tiket masuknya kesini berapa ? :D

    fotonya bagus bagus, jadi pengen kesini, slowspeed’an kaya’e asik :3

  7. dewi rossa says:

    lagi mau ke pacitan akhir bulan nanti, browsing nyasar disini :D
    ga sabar pengen buru2 kesana

  8. YULI says:

    Wahhhh keren jugayah pantai di pacitan, tapi apakah ada tiket masuk kalau ingin masuk ke pantai yang ada di atas?

Leave a Reply


4 + = 7